Langsung ke konten utama

Foto Sultan Brunei Darussalam Mengatur Lalu Lintas Jalan Raya


Foto yang kurang jelas ini memang identik dengan wajah dari Duli Yang Maha Mulia (DYMM) Hassanal Bolkiah atau bernama lengkap Sultan Haji Hassanal Bolkiah Mu'izzaddin Waddaulah ibni Al-Marhum Sultan Haji Omar Ali Saifuddien Sa'adul Khairi Waddien, saat turun ke jalan raya mengatur lalu lintas yang macet akibat terjadi kecelakaan yang mengakibatkan pengawalnya cedera dan patah tulang.

Kejadian ini terjadi Minggu, 2 Desember lalu saat orang nomor satu di Brunei Darussalam beserta rombongan melintasi jalan Raya Muara Tutong sekira pukul 17.40 waktu setempat dan kedua pengawal yang mengiringinya tersebut mengalami kecelakaan karena tanpa disangka-sangka ada mobil sedan yang dikemudikan oleh seorang wanita melaju kencang yang tidak sempat menghentikan mobilnya sehingga membuat pengawal kerajaan ini mengalami patah tulang bahu dan tangan kiri, sedangkan satunya mengalami luka gores saja.

Melihat kejadian tersebut, Sultan Hassanal Bolkiah tidak tinggal dim dan duduk manis di dalam mobil, melainkan langsung turun tangan yang tertangkap foto dengan baju lengan pendek mengatur lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan yang panjang akibat kecelakaan tersebut.

Petugas yang menderita luka ringan pun dengan sigap memberikan pertolongan kepada pengawal kerajaan yang mengalami kecelakaan. Karena memang sultan Brunei tersebut hanya dikawal oleh 2 orang saja.

Tidak hanya itu, di jejaring sosial foto ini tersebar sangat cepat sampai-sampai ada judul "[VIRAL] What Is The Sultan Of Brunei Doing In The Middle Of The Road?".
Semoga saja foto atau gambar di atas bukan hoax, melihat beberapa media lokal di Brunei pun membuat foto-foto pengawal sultan yang mengalami patah tulang tersebut.

" Amat kagum dan hormat atas sikap yang di pamirkan oleh KDYMM Tuanku Sultan Brunei," sebut pemilik blog panggungopera.blogspot.com. Warga negaranya pun respect terhadap pemimpin, medianya pun juga memblur wajah korban. Jempol sekali!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Upcoming Facebook Redesign Surface

Macam-macam Penyakit Dunia yang Dikenal oleh Masyarakat Aceh

Penyakit donya (dunia) dalam pengetahuan orang Melayu seperti di Aceh adalah penyakit yang disebabkan oleh hal-hal supranatural atau adikodrati, atau tersebab manusia yang bersekutu dengan jin, setan, atau makhuk halus yang jahat. Aceh adalah salah satu suku terbesar di Propinsi Aceh. Kebesaran suku Aceh tidak hanya tampak dari kesenian dan kepahlawanan masyarakatnya, tetapi juga pengetahuan mereka terhadap penyakit dan penyembuhannya. Bagi mereka, sakit adalah hal serius yang harus disikapi. Karena itu, mereka mengabadikannya dalam sebuah pengetahuan tentang klasifikasi penyakit dan penyembuhannya (Meuraxa, Dado 1956; Rusdi Sufi dkk, 2006; Rusdi Sufi dkk, 2004).

10 Alasan Akun Facebook di Blokir

Ada 10 alasan yang mendasar kenapa akun facebook dapat diblokir, yaitu : 1. Tidak menggunakan nama asli. Jangan pernah menggunakan nama julukan karena Facebook bisa mengetahuinya. 2. Bergabung dengan Group terlalu banyak. Facebook hanya membatasi setiap user bergabung dengan 200 group saja. 3. Terlalu banyak mengirim pesan atau Wall di sebuah Group. Buat pengalaman aja aku pernah diblokir Facebook 3 kali karena sering melakukan ini.hehe.