Langsung ke konten utama

Selamat Hari Blogger (di) Aceh

Sudah gede ya sekarang, sudah bisa baca dan nulis. Apalagi sudah tahu minum kopi buat kopdar. 

Eh tulisan di atas itu apa ya? siapa yang udah gede, terus siapa yang udah bisa baca dan nulis. Ini judul sama isi kok beda ya.

Benar kalimat pembuka memang ngasal, karena apa? ya karena menulis itu memang sering ngasal. Ngasal yang artinya bisa dipahami orang. Hari ini, 1 November bagi saya (kami di Aceh Blogger) mungkin sudah saatnya merefleksi diri untuk mengenang Hari Blogger (di) Aceh.

Kalau kemarin itu ada Hari Blogger Nasional, 27 Oktober yang tercatat di Wikipedia.org, nah kalau Hari Blogger Aceh itu cuma tercatat di Acehpedia.org. Intinya dua-dua tercatat, penting mencatat ini karena setelah saya dan generasi ini bisa dibaca oleh generasi selanjutnya, bahwasanya kakek atau nenek buyut ku dulu adalah seorang blogger Aceh.

Pendekar yang dulu bawa rencong, kini berganti dengan papantut untuk menyalurkan hobi menulis ngasal seperti di atas.

Tidak ada mukaddimah panjang dalam tulisan ini, hanya saja melengkapi tulisan yang sudah ada di laman acehblogger.or.id yang sedarinya milad ke-5 ABC kali ini kita sedang membawa semangat #1blogger1book untuk realisasi di lapangan, karena BHSB telah bersusah payah dengan segala pengorbanan telah memberikan sejuta ilmu dalam buku-buku yang nantinya akan kita sebar untuk sekolah-sekolah di Aceh.

Akhir kata, selamat Hari Blogger Aceh dan HUT ke-5 buat semua blogger yang cinta Aceh, lahir di Aceh, serta yang punya rasa ke-Aceh-an. Salam blogger :)

foto dari twitter @tuankuiqbal (tanpa meminta izin lebih dulu) karena fotonya keren, dari dunia maya ke dunia nyata kita sering bersama yang namanya kopi, apalagi lagi ada festival kopi di Banda Aceh.

Postingan populer dari blog ini

Upcoming Facebook Redesign Surface

Macam-macam Penyakit Dunia yang Dikenal oleh Masyarakat Aceh

Penyakit donya (dunia) dalam pengetahuan orang Melayu seperti di Aceh adalah penyakit yang disebabkan oleh hal-hal supranatural atau adikodrati, atau tersebab manusia yang bersekutu dengan jin, setan, atau makhuk halus yang jahat. Aceh adalah salah satu suku terbesar di Propinsi Aceh. Kebesaran suku Aceh tidak hanya tampak dari kesenian dan kepahlawanan masyarakatnya, tetapi juga pengetahuan mereka terhadap penyakit dan penyembuhannya. Bagi mereka, sakit adalah hal serius yang harus disikapi. Karena itu, mereka mengabadikannya dalam sebuah pengetahuan tentang klasifikasi penyakit dan penyembuhannya (Meuraxa, Dado 1956; Rusdi Sufi dkk, 2006; Rusdi Sufi dkk, 2004).

10 Alasan Akun Facebook di Blokir

Ada 10 alasan yang mendasar kenapa akun facebook dapat diblokir, yaitu : 1. Tidak menggunakan nama asli. Jangan pernah menggunakan nama julukan karena Facebook bisa mengetahuinya. 2. Bergabung dengan Group terlalu banyak. Facebook hanya membatasi setiap user bergabung dengan 200 group saja. 3. Terlalu banyak mengirim pesan atau Wall di sebuah Group. Buat pengalaman aja aku pernah diblokir Facebook 3 kali karena sering melakukan ini.hehe.