Langsung ke konten utama

Review: Film "Isa Almasih" Tersedia Dalam 1,135 Bahasa di Dunia

Kehebohan melanda linimasa sekitar pukul 21.30 WIB tadi, berhubung salah satu channel TV berbayar Indonesia menayangkan film Isa Almasih dalam Bahasa Aceh. Jadi kenapa pada gabuk (sibuk) ya? 

Mau tidak mau di TL memang sering mengidap kehebohan warga, konon film-film Jesus itu padahal bisa ditemui banyak di channel, seperti YouTube dan lainnya, tapi jarang ada yang sibuk sama film tersebut.

@zaldonk: film kenaikan isa almasih  dubling bhs aceh di channel 70 life.kenapa harus edisi aceh yach..mhn pemprov hrs tanya ke indovision

@onikaka: RT @aan_risdi: Astaqfirullah di putar fiLm yesus d Life TV chaneL 70 pake bhsa aceh *aceh kota serambi mekkah* @iloveaceh @KaskusRegAceh 

@balotelati: Pajan phon awak bani israel kajeut bahasa aceh? Pat di meurunoe?@deefauzanidar @iloveaceh 

@risdiirawan: Skrg Di channel 70-indovision "life channel", ada film isa almasih berbahasa aceh, maksudnya apa ya? 

@deefauzanidar: @iloveaceh utk yg langganan Indovision, skrg ini di channel 70 ada film ttg Isa almasih tp dubbingnya bahasa aceh!!! Apa maksudnya?! 

Tak hanya itu, media online di Aceh pun cukup antusias mengangkat jadi berita ya hitung-hitung biar warga tahu. Terus blog ini juga update, buat apa ya kira-kira? pasti pada gabuk juga jangan-jangan.

Tenang dulu, jangan berburuk sangka. Disini cuma mereview saja kok tentang proyek dari film tersebut dan lagi-lagi disini tidak menyinggung tentang SARA, toh keyakinan beragama adalah hak setiap manusia sesuai dengan fitrah kita dilahirkan ke dunia.

"The JESUS Film Project" begitulah nama dari proyek film tersebut, proyek ini digarap oleh a Ministry of Campus Crusade for Christ.

Film "Isa Almasih" mempunyai durasi 2 jam yang kisahnya diangkat dari Injil Lukas dan diakui sebagai penggambaran paling akurat tentang kehidupan Mesias yang pernah difilmkan.

Proyek Film "Isa Almasih" dalam Bahasa Indonesia

"Isa Almasih" adalah film yang penuh dengan kejadian-kejadian yang luar biasa. Pembuatannya yang memperhatikan pada keakuratan Alkitab sungguh mencengangkan, seperti melontarkan Anda kembali pada masa hidup Isa Almasih.

Film "Isa Almasih" bukan sekedar sebuah cerita. Setiap kata yang diucapkan oleh Mesias diambil dari teks Alkitab menurut Injil Lukas. Inilah film berdurasi dua jam tentang perbuatan-perbuatan yang hebat yang akan menantang Anda secara pribadi.

Tujuan Proyek Film ini adalah untuk menayangkan Film "Isa Almasih" kepada setiap orang di seluruh dunia di dalam bahasa mereka. Oleh karena itu sekalipun Anda berbahasa Jawa, Sangir, Sunda, dsb., Anda akan dapat memahami kisah Isa Almasih dalam bahasa Anda sendiri.

Ada pun tujuan lainnya adalah:
  • Berdoa agar jutaan orang dari berbagai pelosok kota dan desa di Indonesia, yang belum pernah mendengar tentang Yesus, dapat mengenal-Nya melalui Film "Isa Almasih" ini.
  • Doakan supaya orang-orang yang telah menyaksikan Film "Isa Almasih" ini bisa disentuh oleh kasih Kristus sehingga mengalami perubahan hidup yang memuliakan Tuhan.
  • Berdoa untuk tim penerjemahan yang saat ini sedang menerjemahkan secara aktif Film "Isa Almasih" dalam bahasa-bahasa suku di Indonesia. Doakan agar mereka bisa menemukan orang-orang yang tepat dari suku-suku tersebut untuk bekerjasama dalam proyek penerjemahan ini.
  • Berdoa bagi setiap proses distribusi, alat-alat yang dipakai, dan juga tim yang diutus ke berbagai pelosok tanah air untuk memutar film ini. Berdoa supaya Allah terus menyertai mereka dan mengaruniakan hikmat dalam menjalin komunikasi dengan masyarakat setempat untuk mendapat kesempatan bagi pemutaran Film "Isa Almasih" di tempat-tempat tersebut.
  • Doakan lembaga-lembaga misi di Indonesia yang menggunakan Film "Isa Almasih" sebagai sarana PI, salah satu diantaranya adalah LPMI. Berdoa supaya Tuhan memakai mereka untuk menjadi saluran berkat khususnya bagi gereja-gereja lokal untuk menjangkau wilayah- wilayah yang akan dilayani.
Nah begitulah perihal dari proyek film tersebut seperti yang saya kutip dari Sabda.

Masih mengutip dari sumber proyek film Isa Almasih, jesusfilm.org juga meliris sampai saat ini film tersebut sudah ada tersedia lebih dari 1.135 bahasa di dunia dan salah satu di antaranya adalah bahasa Aceh, Betawi, Bali, Madura, Batak, dan bahasa lokal lainnya di Indonesia.

Melalui lebih dari 800 kelompok orang-orang Kristen yang menjadi perantara, lebih dari 2,2 milyar orang di seluruh dunia telah melihat film Isa Almasih yang berpengaruh ini dan pada umumnya mereka menyaksikan dan mendengarkan kisah ini di dalam bahasa yang mereka pahami, yaitu bahasa mereka sendiri.

Ilustrasi dari christiannewsbuzz.com | Data bahasa di Aceh

Postingan populer dari blog ini

Upcoming Facebook Redesign Surface

Macam-macam Penyakit Dunia yang Dikenal oleh Masyarakat Aceh

Penyakit donya (dunia) dalam pengetahuan orang Melayu seperti di Aceh adalah penyakit yang disebabkan oleh hal-hal supranatural atau adikodrati, atau tersebab manusia yang bersekutu dengan jin, setan, atau makhuk halus yang jahat. Aceh adalah salah satu suku terbesar di Propinsi Aceh. Kebesaran suku Aceh tidak hanya tampak dari kesenian dan kepahlawanan masyarakatnya, tetapi juga pengetahuan mereka terhadap penyakit dan penyembuhannya. Bagi mereka, sakit adalah hal serius yang harus disikapi. Karena itu, mereka mengabadikannya dalam sebuah pengetahuan tentang klasifikasi penyakit dan penyembuhannya (Meuraxa, Dado 1956; Rusdi Sufi dkk, 2006; Rusdi Sufi dkk, 2004).

10 Alasan Akun Facebook di Blokir

Ada 10 alasan yang mendasar kenapa akun facebook dapat diblokir, yaitu : 1. Tidak menggunakan nama asli. Jangan pernah menggunakan nama julukan karena Facebook bisa mengetahuinya. 2. Bergabung dengan Group terlalu banyak. Facebook hanya membatasi setiap user bergabung dengan 200 group saja. 3. Terlalu banyak mengirim pesan atau Wall di sebuah Group. Buat pengalaman aja aku pernah diblokir Facebook 3 kali karena sering melakukan ini.hehe.