Langsung ke konten utama

CIMB Clicks, Inikan Cara Kuno Menipu Pelanggan?


Perhatian CIMB Pelanggan, 
Ini adalah untuk memberitahukan Anda bahwa account Anda akan diblokir setelah 24 jam karena otentikasi buruk dan hal ini untuk mencegah account Anda dari pencurian online karena sistem keamanan baru kami belum aktif pada account Anda.
Di lain untuk mencegah account Anda dari diblokir dan server keamanan harus diaktifkan pada account Anda, klik pada link account saya di bawah ini aman dan memberikan kami informasi yang diminta. 
AMAN REKENING SAYA.
Salam
rekening DepartemenCIMB Clicks
Begitulah bunyi e-mail dari kesekian kali yang masuk dari security@cimbclicks.co.id. Yang jelas-jelas saya bukan pelanggan atau nasabah dari CIMB.

Padahal secara resmi pihak CIMB telah membuat satu halaman Stay Save Online, dengan sangat jelas pihak CIMB menulis dalam rilisnya:
Never respond to emails, open attachments, or click on suspicious links from reputable institutions or unknown senders asking for personal or financial information. 
Teknik seperti ini memang kerap terjadi di dunia maya dan hampir seluruh bank pernah dipretelin oleh peretas dengan membawa-bawa nama bank-bank besar.

Kalau mau ditelisik lebih lanjut, itu adalah cara kuno mungkin tidak selamanya bagi peretas menganggap cara kuno hilang ditelan masah. Malah lewat cara kuno banyak orang yang sudah 'modern' terpengaruh.

Salah satu tipsnya jika mendapatkan email seperti itu, silahkan tandai dengan SPAM di kotak masuk. Sehingga untuk e-mail berikutnya Anda tidak perlu susah-susah membaca atau membuang waktu membacanya.

Jika pun Anda merasa penasaran, telusuri lebih lanjut dengan cara googling alias mencari tahu di mesin pencari atau forum-forum. Siapa tahu banyak orang yang sudah berbagai informasi tersebut.

Sekian informasi yang bisa saya berikan, bagi Anda pengguna atau nasabah bank apa pun tetaplah waspada dengan e-mail yang tidak jelas. Waspadalah! :)

Postingan populer dari blog ini

Upcoming Facebook Redesign Surface

Macam-macam Penyakit Dunia yang Dikenal oleh Masyarakat Aceh

Penyakit donya (dunia) dalam pengetahuan orang Melayu seperti di Aceh adalah penyakit yang disebabkan oleh hal-hal supranatural atau adikodrati, atau tersebab manusia yang bersekutu dengan jin, setan, atau makhuk halus yang jahat. Aceh adalah salah satu suku terbesar di Propinsi Aceh. Kebesaran suku Aceh tidak hanya tampak dari kesenian dan kepahlawanan masyarakatnya, tetapi juga pengetahuan mereka terhadap penyakit dan penyembuhannya. Bagi mereka, sakit adalah hal serius yang harus disikapi. Karena itu, mereka mengabadikannya dalam sebuah pengetahuan tentang klasifikasi penyakit dan penyembuhannya (Meuraxa, Dado 1956; Rusdi Sufi dkk, 2006; Rusdi Sufi dkk, 2004).

10 Alasan Akun Facebook di Blokir

Ada 10 alasan yang mendasar kenapa akun facebook dapat diblokir, yaitu : 1. Tidak menggunakan nama asli. Jangan pernah menggunakan nama julukan karena Facebook bisa mengetahuinya. 2. Bergabung dengan Group terlalu banyak. Facebook hanya membatasi setiap user bergabung dengan 200 group saja. 3. Terlalu banyak mengirim pesan atau Wall di sebuah Group. Buat pengalaman aja aku pernah diblokir Facebook 3 kali karena sering melakukan ini.hehe.