Langsung ke konten utama

7 Cara Terbaik Membakar Lemak Tubuh

Ada saatnya kita tidak punya waktu untuk pergi ke gymnasium. Kini, tak perlu pusing-pusing lagi. Ada tujuh aktivitas yang mudah dilakukan dalam upaya membakar lemak dan kalori dalam tubuh. Cobalah salah satu dari kegiatan ini yang dapat meningkatkan metabolisme tubuh.  

 1. Inline skating, membakar 425 kalori dalam 30 menit Bersepatu roda akan terasa menyenangkan bahkan bisa membuat anda lupa sedang berolah raga. Pembakaran lemak terjadi saat gerakan dari sisi ke sisi pada bagian otot paha dan bokong. Aktivitas ini menuntut lebih banyak gerak ketimbang hanya bergerak lurus, seperti lari. Tapi, jangan lupa gunakan helm, serta pelindung tangan, lutut, dan siku. 

  2. Berlari, membakar 374 kalori dalam 30 menit Tipikal seorang pelari biasanya ramping dan kurus, tentu ada alasannya. Otot di bagian kaki, bokong, dan inti mengalami pembakaran kalori paling besar ketika berlari. Untuk mendapatkan hasil maksimal, ayunkan lengan dekat dengan tubuh, jangan bungkuk, serta jaga kaki anda tetap dekat dengan lantai.  


 3. Lompat tali, membakar 340 kalori dalam 30 menit Aktivitas ini banyak disukai petinju ketika berlatih. Agar hasil tiap lompatan maksimal, gunakan tali (bergagang) yang panjangnya sampai di bawah ketiak saat anda berada di posisi tengah. Ikuti gerakan ini: lompat dengan jarak kaki yang dekat dan tubuh tegak, serta pertahankan lompatan dekat dengan lantai. Tanpa tali pun anda bisa mendapatkan manfaat sama hanya dengan melakukan gerakan yang sama ketika memakai tali.   

4.Hulahop, membakar 300 kalori dalam 30 menit Pasti ada alasan kenapa Beyoncé berhulahop untuk menjaga tubuhnya tetap cantik. Gunakan hulahop ukuran orang dewasa. Tidak ada gerakan khusus, cukup pertahankan hulahop berputar di pinggul anda.   

5. Tenis, membakar 272 kalori dalam 30 menit Tidak perlu repot-repot mencari pasangan atau melakukannya di lapangan tenis. Cari saja tempat yang datar serta berada dekat tembok atau bahkan di pintu garasi, di mana anda bisa memukul dan memantulkan bola. Beri jarak antara 3-7 meter maka akan memberi ruang bagi anda untuk memukul lebih kencang.   

6. Menari, membakar 221 kalori dalam 30 menit Aktivitas ini mungkin bukan menjadi pembakar kalori terbanyak, tapi tetap baik dan menyenangkan! Kuncinya adalah bertahan pada tempo tinggi. Pilih lagu dengan ritme cepat seperti lagu-lagu Latin atau Bollywood. Jangan lupa gunakan tangan anda, misalkan dengan melambaikannya mengikuti irama.  

 7. Berjalan cepat dengan bersemangat, membakar 170 kalori dalam 30 menit Agar lebih banyak kalori yang terbakar, ambil langkah pendek tapi cepat, posisi tegak,  gerakkan lengan ke depan dan belakang, serta tapakkan tumit terlebih dulu baru jari kaki. 


sumber: http://www.suarapembaruan.com/gayahidup/7-cara-terbaik-membakar-lemak-tubuh/1753
Enhanced by Zemanta

Postingan populer dari blog ini

Upcoming Facebook Redesign Surface

Macam-macam Penyakit Dunia yang Dikenal oleh Masyarakat Aceh

Penyakit donya (dunia) dalam pengetahuan orang Melayu seperti di Aceh adalah penyakit yang disebabkan oleh hal-hal supranatural atau adikodrati, atau tersebab manusia yang bersekutu dengan jin, setan, atau makhuk halus yang jahat. Aceh adalah salah satu suku terbesar di Propinsi Aceh. Kebesaran suku Aceh tidak hanya tampak dari kesenian dan kepahlawanan masyarakatnya, tetapi juga pengetahuan mereka terhadap penyakit dan penyembuhannya. Bagi mereka, sakit adalah hal serius yang harus disikapi. Karena itu, mereka mengabadikannya dalam sebuah pengetahuan tentang klasifikasi penyakit dan penyembuhannya (Meuraxa, Dado 1956; Rusdi Sufi dkk, 2006; Rusdi Sufi dkk, 2004).

10 Alasan Akun Facebook di Blokir

Ada 10 alasan yang mendasar kenapa akun facebook dapat diblokir, yaitu : 1. Tidak menggunakan nama asli. Jangan pernah menggunakan nama julukan karena Facebook bisa mengetahuinya. 2. Bergabung dengan Group terlalu banyak. Facebook hanya membatasi setiap user bergabung dengan 200 group saja. 3. Terlalu banyak mengirim pesan atau Wall di sebuah Group. Buat pengalaman aja aku pernah diblokir Facebook 3 kali karena sering melakukan ini.hehe.