Langsung ke konten utama

Aset Facebook Dibekukan

Pengadilan New York memerintahkan untuk membekukan sebagian aset Facebook menyusul gugatan dari seseorang yang mengaku memiliki saham sebesar 84 persen di perusahaan pengelola situs jejaring sosial itu.

Seroang warga New York, Paul Ceglia melayangkan gugatan kepada pendiri Facebook Mark Zuckerberg dan Facebook sebagai institusi melalui Mahkamah Agung Allegany County. Pria itu menunjukkan sebuah surat perjanjian yang ditandatangani pendiri Zuckerberg pada April 2003.

Surat tersebut berisi kontrak pemilikan saham antara Zuckerberg dengan dia. Zuckerberg memiliki saham 50 persen sementara Ceglia memiliki separuhnya dengan syarat harus mengembangkan dan merancang desain situs tersebut.

Dalam ayat tiga surat kontrak itu juga tercantum Ceglia akan mendapatkan bunga 1 persen setiap hari terhitung sejak 1 Januari 2004 sampai website selesai dibuat. Mengutip klausul tersebut, pria itu mengklaim bahwa sahamnya di Facebook lebih besar ketimbang Zuckerberg yakni sebesar 84 persen.


Adapun Facebook menyatakan gugatan yang diajukan Ceglia itu tidak beralasan. "Gugatan ini tidak berdasar dan kami akan melawannya," kata juru bicara Facebook Barry Schnitt.

Aset Facebook diperkirakan senilai US$ 6,5 miliar dengan nilai saham Zuckerberg sebesar US$ 4 miliar.

http://www.tempointeraktif.com/hg/it/2010/07/14/brk,20100714-263356,id.html

Postingan populer dari blog ini

Upcoming Facebook Redesign Surface

Macam-macam Penyakit Dunia yang Dikenal oleh Masyarakat Aceh

Penyakit donya (dunia) dalam pengetahuan orang Melayu seperti di Aceh adalah penyakit yang disebabkan oleh hal-hal supranatural atau adikodrati, atau tersebab manusia yang bersekutu dengan jin, setan, atau makhuk halus yang jahat. Aceh adalah salah satu suku terbesar di Propinsi Aceh. Kebesaran suku Aceh tidak hanya tampak dari kesenian dan kepahlawanan masyarakatnya, tetapi juga pengetahuan mereka terhadap penyakit dan penyembuhannya. Bagi mereka, sakit adalah hal serius yang harus disikapi. Karena itu, mereka mengabadikannya dalam sebuah pengetahuan tentang klasifikasi penyakit dan penyembuhannya (Meuraxa, Dado 1956; Rusdi Sufi dkk, 2006; Rusdi Sufi dkk, 2004).

10 Alasan Akun Facebook di Blokir

Ada 10 alasan yang mendasar kenapa akun facebook dapat diblokir, yaitu : 1. Tidak menggunakan nama asli. Jangan pernah menggunakan nama julukan karena Facebook bisa mengetahuinya. 2. Bergabung dengan Group terlalu banyak. Facebook hanya membatasi setiap user bergabung dengan 200 group saja. 3. Terlalu banyak mengirim pesan atau Wall di sebuah Group. Buat pengalaman aja aku pernah diblokir Facebook 3 kali karena sering melakukan ini.hehe.