Langsung ke konten utama

Twitter Rilis Platform Iklan

Sejak kemunculannya, banyak orang mempertanyakan soal bagaimana Twitter menghasilkan uang. Rencana Twitter untuk merilis platform iklan mungkin bisa menjawab rasa penasaran publik atas pertanyaan tersebut.

Dulu, Twitter sempat 'ogah' pasang iklan. Mereka tidak mempertimbangkan pemasangan iklan sebagai salah satu sumber penghasilan mereka. Namun nampaknya, situs mikroblogging tersebut kini berubah pikiran.

Seperti dilansir TechCrunch, Selasa (13/4/2010), Twitter akan merilis sebuah platform iklan yang nantinya akan berisi tweet bermuatan promosi.

Berbagai tweet promosi tersebut bermunculan pada hasil pencarian Twitter mulai hari ini. Perlahan namun pasti, platform iklan ini diprediksi akan mengubah main feed Twitter secara bertahap.

Pengguna bisa men-tweet ulang iklan-iklan yang akan tampil di bagian atas halaman hasil pencarian. Sebagai gambaran, iklan pada Twitter ini mirip dengan Google AdWords. Iklan akan muncul berdasarkan kata kunci pencarian.

Starbucks, Bravo dan Virgin America adalah perusahaan-perusahaan yang pertama kali akan memulai beriklan melalui tweet promosi. Menurut Chief Operating Officer Twitter Dick Costolo, ketiga perusahaan tersebut sangat sesuai untuk mengisi platform iklan Twitter.

Twitter tidak menargetkan besaran keuntungan yang akan dicapai pada tahun pertama peluncuran platform tersebut. Seperti dikatakan Costolo, Twitter akan lebih fokus pada pengalaman lebih dalam ber-Twitter yang akan dialami para penggunanya.

Lebih lanjut Costolo menambahkan, iklan-iklan tersebut akan dijual dalam basis CPM, tak lupa memperhatikan strategi harga dengan mempertimbangkan performa dari iklan itu sendiri.

sumber : http://techno.okezone.com/read/2010/04/13/55/322165/twitter-rilis-platform-iklan

Postingan populer dari blog ini

57% Use Social Network Sites

The power of online social networking was demonstrated by the tens of thousands who gathered in Shanghai at the weekend to pay their respects to the people who died in last Monday's blaze. The event at Jiaozhou Road was launched on microblogs and information spread rapidly on the Internet , especially on social networking sites such as Kaixin001.com. According to a survey by Shanghai Daily and Touchmedia, of 110,000 people traveling in taxis in Shanghai, Beijing, Guangzhou and Shenzhen , 57 percent of interviewees use social networking sites or microblogs for more than half an hour a day, and 18 percent for more than three hours. Microblogging is the most popular form. Almost 60 percent of the interviewees said they publish information on microblogs, communicating with friends, following celebrities, expressing their opinions, sharing jokes and conducting online marketing, said the survey.

Kerajaan Jeumpa, Kerajaan Islam Pertama Nusantara

Teori tentang kerajaan Islam pertama di Nusantara sampai saat ini masih banyak diperdebatkan oleh para peneliti, baik cendekiawan Muslim maupun non Muslim. Umumnya perbedaan pendapat tentang teori ini didasarkan pada teori awal mula masuknya Islam ke Nusantara. Mengenai teori Islamisasi di Nusantara, para ahli sejarah terbagi menjadi 3 kelompok besar, yaitu pendukung (i) Teori Gujarat (ii) Teori Parsia dan (iii) Teori Mekah (Arab). Bukan maksud tulisan ini untuk membahas teori-teori tersebut secara mendetil, namun dari penelitian yang penulis lakukan, maka dapat disimpulkan bahwa Teori Mekkah (Arab) lebih mendekati kebenaran dengan fakta-fakta yang dikemukakan. Teori Mekkah (Arab) hakikatnya adalah koreksi terhadap teori Gujarat dan bantahan terhadap teori Persia. Di antara para ahli yang menganut teori ini adalah T.W. Arnold, Crawfurd, Keijzer, Niemann, De Holander, SMN. Al-Attas, A. Hasymi, dan Hamka. i Arnold menyatakan para pedagang Arab menyebarkan Islam ketika mereka mendo...

Upcoming Facebook Redesign Surface