Langsung ke konten utama

Jika Twitter Sudah Terjangkit Phishing Attack

Today there's a phishing run underway in Twitter, using Direct Messages ("DMs"). These are private one-to-one Tweets inside Twitter.

The messages look like these:

you should change ur photo u took here - did i tell you that ur here
If you follow the link, you end up to a fake Twitter page:

mhansenhome.org

If you mistakenly give out your credentials, the attackers will start sending similar Direct Messages to your contacts, posing as you.

The ultimate goal of the attackers is to gain access to a large amount of valid Twitter accounts, then use these account to post Tweets with URLs pointing to malicious websites which will take over users computers when clicked.

Lets have a closer look at the domain mhansenhome.org.

The front page seems to be an active MySpace phishing page. Nice.

mhansenhome.org

The good news is that Twitter is already filtering these from being posted, although it's unclear if they are also removing already-delivered DMs.

Also, the Twitter built-in link shorteners (twt.tl and bit.ly) already detect the URLs as malicious:

mhansenhome.org

mhansenhome.org
source : http://www.f-secure.com/weblog/archives/00001911.html

Postingan populer dari blog ini

Upcoming Facebook Redesign Surface

Macam-macam Penyakit Dunia yang Dikenal oleh Masyarakat Aceh

Penyakit donya (dunia) dalam pengetahuan orang Melayu seperti di Aceh adalah penyakit yang disebabkan oleh hal-hal supranatural atau adikodrati, atau tersebab manusia yang bersekutu dengan jin, setan, atau makhuk halus yang jahat. Aceh adalah salah satu suku terbesar di Propinsi Aceh. Kebesaran suku Aceh tidak hanya tampak dari kesenian dan kepahlawanan masyarakatnya, tetapi juga pengetahuan mereka terhadap penyakit dan penyembuhannya. Bagi mereka, sakit adalah hal serius yang harus disikapi. Karena itu, mereka mengabadikannya dalam sebuah pengetahuan tentang klasifikasi penyakit dan penyembuhannya (Meuraxa, Dado 1956; Rusdi Sufi dkk, 2006; Rusdi Sufi dkk, 2004).

10 Alasan Akun Facebook di Blokir

Ada 10 alasan yang mendasar kenapa akun facebook dapat diblokir, yaitu : 1. Tidak menggunakan nama asli. Jangan pernah menggunakan nama julukan karena Facebook bisa mengetahuinya. 2. Bergabung dengan Group terlalu banyak. Facebook hanya membatasi setiap user bergabung dengan 200 group saja. 3. Terlalu banyak mengirim pesan atau Wall di sebuah Group. Buat pengalaman aja aku pernah diblokir Facebook 3 kali karena sering melakukan ini.hehe.