Langsung ke konten utama

Foto: Lamkabeu dan Kontak Tembak

Warga menyemprot hama di sawah miliknya di Desa Lamkabeu Kecamatan Seulimum, Aceh Besar, Senin (8/3). Pasca kontak tembak aparat kepolisian dengan kelompok bersenjata, Kamis silam, aktifitas warga normal kembali.
Polisi memeriksa identitas warga yang menuju ke Desa Lamkabue Kecamatan Seulimum, Aceh Besar, Senin (8/3). Polisi telah menutup akses ke semua lokasi yang diduga tempat persembunyian teroris, pasca tewasnya 3 anggota polisi dan 10 luka tembak.

Muslem (50), warga Desa Ayon, Lamkabeu, Seulimeum, memperlihatkan luka pada lengannya, Senin (8/3). Muslem terluka setelah merayap sejauh 500 meter berusaha keluar dari sawah ketika mendengar rentetan senjata saat kontak tembak aparat dengan kelompok yang diduga teroris di Desa Bayu, pekan lalu.
Aparat Brimob memperlihatkan tas ransel yang diduga milik kelompok bersenjata yang ditemukan di Desa Teladan Kecamatan Lembah Seulawah, Aceh Besar, Senin (8/3). Polisi menggencarkan operasi penyisiran untuk mempersempit akses kelompok bersenjata.
Lokasi kontak tembak aparat kepolisian dengan kelompok bersenjata yang diduga teroris di Desa Bayu, Kecamatan Seulimum, Aceh Besar. Diperkirakan di Garis Lintang: 5°24′17.12″U dan Garis Bujur: 95°35′31.22″T.
Jenazah Bripda Srihandri Kusumo Malau saat tiba di rumah duka di Desa Gue Gajah, Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar, Sabtu (6/3) sore. Hendri meninggal dalam kontak senjata dengan kelompok yang diduga teroris di Desa Bayu, Lamkabeu, Seulimum, Kamis lalu.
Seorang anggota Brimob Polda Aceh menangisi rekannya yang meninggal dalam kontak tembak dengan kelompok bersenjata yang diduga teroris di Lamkabeu, Seulimum, Aceh Besar, Sabtu. Tiga polisi dan satu anggota kelompok bersenjata itu meninggal dalam kontak tembak Kamis lalu.
Briptu Azhari, salah satu anggota Polri yang tertembak yang akan dirujuk dari RSUZA Banda Aceh ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati Jakarta, Sabtu (6/3).
Personel Brimob menaiki truk saat akan meninggalkan Lamkabeu, Seulimum, Aceh Besar, Jumat (5/3). Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menegaskan bahwa Gerakan Aceh Merdeka tidak terlibat dalam jaringan kelompok bersenjata di Aceh.
Aparat kepolisian melintas di jalan desa Meunasah Tunong Kecamatan Seulimum, Aceh Besar, Jumat (5/3). Operasi pengejaran anggota kelompok bersenjata di Desa Bayu, Kemukiman Lamkabeu, dipastikan berakhir malam ini.
Personel Brimob saling bertukar cerita usai melakukan pengepungan kelompok bersenjata di Lamkabeu Kecamatan Seulimum, Aceh Besar, Jumat (5/3).
Paramedis memasang oksigen pada seorang anggota Brimob saat tiba di Instalasi Gawat Darurat Rumah Sakit Umum Zainal Abidin Banda Aceh, Kamis malam (4/3). 10 anggota Brimob terluka dalam kontak senjata dengan kelompok yang diduga teroris di hutan Lamkabeue, Kecamatan Seulimuem, Aceh Besar.
Polisi berjaga di ujung Desa Lamkabeue Kecamatan Seulimuem, Aceh Besar, Kamis (4/3). Sampai sore ini, polisi masih menyisir lokasi kontak tembak yang menewaskan warga sipil, Rabu malam.
Polisi memeriksa kartu identitas penumpang bus saat razia di Padang Tiji, Pidie, Rabu (3/3). Polisi masih melakukan pencarian terhadap dua orang yang diduga berhubungan dengan kelompok bersenjata yang diduga melakukan pelatihan militer di pegunungan Jalin, Aceh Besar. Dua orang melarikan diri setelah sempat terjebak razia polisi di kawasan Padang Tiji, Pidie, Rabu dinihari.
Korban tewas di tembak polisi saat razia di lintasan Banda Aceh-Medan di Padang Tiji, Pidie, Rabu (3/3) dini hari. Korban ditembak saat melarikan diri saat di cegat dalam sebuah bus, polisi berhasil menangkap dua orang di duga kelompok kelompok bersenjata dan menembak mati satu orang tersangka serta menyita satu pucuk senjata AK 47.
Polisi melakukan razia kenderaan di lintasan Banda Aceh-Medan untuk mengantisipasi lolosnya kelompok bersenjata di Padang Tiji, Pidie, Rabu (3/3) dini hari. Dalam razia tersebut, polisi berhasil menangkap dua orang di duga kelompok bersenjata dan menembak mati satu tersangka serta menyita satu pucuk senjata AK 47.
Personil Brimob Polda Aceh menunggu aplus usai melakukan operasi mengejar kelompok bersenjata di pegunungan Jalin Jantho, Aceh Besar, Kamis (25/2). Kepolisian kembali menangkap tiga orang yang diduga terkait jaringan terorisme. Ikut disita satu pucuk senjata laras panjang jenis M-16, senjata kayu, dan senapan angin.

Courtesy by ACEHKITA.COM

Postingan populer dari blog ini

Upcoming Facebook Redesign Surface

Macam-macam Penyakit Dunia yang Dikenal oleh Masyarakat Aceh

Penyakit donya (dunia) dalam pengetahuan orang Melayu seperti di Aceh adalah penyakit yang disebabkan oleh hal-hal supranatural atau adikodrati, atau tersebab manusia yang bersekutu dengan jin, setan, atau makhuk halus yang jahat. Aceh adalah salah satu suku terbesar di Propinsi Aceh. Kebesaran suku Aceh tidak hanya tampak dari kesenian dan kepahlawanan masyarakatnya, tetapi juga pengetahuan mereka terhadap penyakit dan penyembuhannya. Bagi mereka, sakit adalah hal serius yang harus disikapi. Karena itu, mereka mengabadikannya dalam sebuah pengetahuan tentang klasifikasi penyakit dan penyembuhannya (Meuraxa, Dado 1956; Rusdi Sufi dkk, 2006; Rusdi Sufi dkk, 2004).

10 Alasan Akun Facebook di Blokir

Ada 10 alasan yang mendasar kenapa akun facebook dapat diblokir, yaitu : 1. Tidak menggunakan nama asli. Jangan pernah menggunakan nama julukan karena Facebook bisa mengetahuinya. 2. Bergabung dengan Group terlalu banyak. Facebook hanya membatasi setiap user bergabung dengan 200 group saja. 3. Terlalu banyak mengirim pesan atau Wall di sebuah Group. Buat pengalaman aja aku pernah diblokir Facebook 3 kali karena sering melakukan ini.hehe.