Langsung ke konten utama

2010, Intel Hadirkan Prosesor Made in China

Mulai kuartal keempat 2010, China akan mulai meproduksi prosesor komputer. Pabrik prosesor milik raksasa chip komputer asal Amerika Serikat (AS), Intel Corp., akan mulai beroperasi di kota Dalian, China.

Seperti VIVAnews kutip dari kantor berita Xinhua, 29 Maret 2010, Kirby Jefferson, General Manager pabrik chip di Dalian mengatakan bahwa pabrik chip di kota pesisir itu akan memulai produksi pada pekan ke-44 tahun 2010.

Sebagai informasi, pabrik di Dalian tersebut merupakan pabrik chip pertama Intel di Asia, dan telah menerima investasi lebih besar lagi meskipun di tengah krisis keuangan global.

Dengan investasi senilai US$2,5 miliar, pabrik dibangun di Zona Pembangunan Teknologi dan Ekonomi Dalian di timur laut China, tepatnya di Provinsi Liaoning. Luas zona tersebut 160 ribu meter persegi.



Menurut Jefferson, pabrik di Dalian dilengkapi dengan fasilitas paling mutakhir dan akan mempekerjakan lebih dari 1.500 orang dengan 60 persen di antaranya adalah penduduk lokal.

Proyek pembangunan pabrik itu sendiri diumumkan pada Maret 2007. Adapun pabrik chipset pertama Intel di Asia tersebut merupakan bagian dari jaringan delapan fasilitas serupa di seluruh dunia.

sumber : http://teknologi.vivanews.com/news/read/140076-2010__intel_hadirkan_prosesor_made_in_china

Postingan populer dari blog ini

Upcoming Facebook Redesign Surface

Macam-macam Penyakit Dunia yang Dikenal oleh Masyarakat Aceh

Penyakit donya (dunia) dalam pengetahuan orang Melayu seperti di Aceh adalah penyakit yang disebabkan oleh hal-hal supranatural atau adikodrati, atau tersebab manusia yang bersekutu dengan jin, setan, atau makhuk halus yang jahat. Aceh adalah salah satu suku terbesar di Propinsi Aceh. Kebesaran suku Aceh tidak hanya tampak dari kesenian dan kepahlawanan masyarakatnya, tetapi juga pengetahuan mereka terhadap penyakit dan penyembuhannya. Bagi mereka, sakit adalah hal serius yang harus disikapi. Karena itu, mereka mengabadikannya dalam sebuah pengetahuan tentang klasifikasi penyakit dan penyembuhannya (Meuraxa, Dado 1956; Rusdi Sufi dkk, 2006; Rusdi Sufi dkk, 2004).

10 Alasan Akun Facebook di Blokir

Ada 10 alasan yang mendasar kenapa akun facebook dapat diblokir, yaitu : 1. Tidak menggunakan nama asli. Jangan pernah menggunakan nama julukan karena Facebook bisa mengetahuinya. 2. Bergabung dengan Group terlalu banyak. Facebook hanya membatasi setiap user bergabung dengan 200 group saja. 3. Terlalu banyak mengirim pesan atau Wall di sebuah Group. Buat pengalaman aja aku pernah diblokir Facebook 3 kali karena sering melakukan ini.hehe.