Langsung ke konten utama

Ratu Inggris Populer di Internet

Ratu Elizabeth II berhasil menaklukkan internet. Di Google UK, ratu di kerajaan terbesar dunia itu menjadi yang paling banyak dicari di Google dan YouTube.

Channel khusus Ratu Elizabeth di YouTube telah menarik sekira delapan juta penonton. Angka ini lebih besar tiga kali lipat dibanding channel milik selebriti di Inggris. Tidak hanya di YouTube, Ratu berusia 83 tahun itupun mampu mengalahkan pamor cucu-cucunya di Google.

Pada Januari lalu, Google mendaftarkan sekira 2,240,000 hasil pencarian di Inggris yang didedikasikan untuk sang ratu. Angka ini cukup jauh jika dibandingkan dengan hasil pencarian yang berkaitan dengan Pangeran William dan Harry, yang masing-masing hanya menghasilkan 673.000 dan 823.000 hasil pencarian.

Dilansir melalui Big News Network, Senin (22/2/2010), Ratu Elizabeth juga memiliki pamor yang lebih besar dibanding selebriti Inggris. Dibandingkan dengan Cheryl Cole saja, hasil pencarian terkait Ratu Inggris ini lebih banyak hingga enam kali.

Hit internet tersebut tidak hanya terjadi di Inggris, tapi juga di seluruh dunia. Pada data Google secara global, pencarian tentang Ratu Elizabeth mencapai lima juta kali. Sedangkan dalam channel pribadinya di YouTube, Ratu Inggris itu memiliki sekira 29,945 pelanggan. Angka ini lebih banyak tiga kali lipat dibanding presenter TV Ant and Dec dengan hanya 9.915 subscriber.

Penggunaan Channel pribadi di YouTube ternyata membuat Ratu Elizabeth dinobatkan sebagai channel kerjaan terpopuler. Pasalnya, video natal yang diposting dalam channel tersebut sempat dikunjungi oleh 1.111.943 pemirsa.

"Pihak kerjaan mulai berpikir ke depan dengan memaksimalkna teknologi internet," ujar juru bicara Buckingham Palace.

sumber : http://techno.okezone.com/read/2010/02/22/55/306036/ratu-inggris-populer-di-internet

Postingan populer dari blog ini

57% Use Social Network Sites

The power of online social networking was demonstrated by the tens of thousands who gathered in Shanghai at the weekend to pay their respects to the people who died in last Monday's blaze. The event at Jiaozhou Road was launched on microblogs and information spread rapidly on the Internet , especially on social networking sites such as Kaixin001.com. According to a survey by Shanghai Daily and Touchmedia, of 110,000 people traveling in taxis in Shanghai, Beijing, Guangzhou and Shenzhen , 57 percent of interviewees use social networking sites or microblogs for more than half an hour a day, and 18 percent for more than three hours. Microblogging is the most popular form. Almost 60 percent of the interviewees said they publish information on microblogs, communicating with friends, following celebrities, expressing their opinions, sharing jokes and conducting online marketing, said the survey.

Kerajaan Jeumpa, Kerajaan Islam Pertama Nusantara

Teori tentang kerajaan Islam pertama di Nusantara sampai saat ini masih banyak diperdebatkan oleh para peneliti, baik cendekiawan Muslim maupun non Muslim. Umumnya perbedaan pendapat tentang teori ini didasarkan pada teori awal mula masuknya Islam ke Nusantara. Mengenai teori Islamisasi di Nusantara, para ahli sejarah terbagi menjadi 3 kelompok besar, yaitu pendukung (i) Teori Gujarat (ii) Teori Parsia dan (iii) Teori Mekah (Arab). Bukan maksud tulisan ini untuk membahas teori-teori tersebut secara mendetil, namun dari penelitian yang penulis lakukan, maka dapat disimpulkan bahwa Teori Mekkah (Arab) lebih mendekati kebenaran dengan fakta-fakta yang dikemukakan. Teori Mekkah (Arab) hakikatnya adalah koreksi terhadap teori Gujarat dan bantahan terhadap teori Persia. Di antara para ahli yang menganut teori ini adalah T.W. Arnold, Crawfurd, Keijzer, Niemann, De Holander, SMN. Al-Attas, A. Hasymi, dan Hamka. i Arnold menyatakan para pedagang Arab menyebarkan Islam ketika mereka mendo...

Upcoming Facebook Redesign Surface