Langsung ke konten utama

Nilai Merek Apple Geser Google

Image representing Apple as depicted in CrunchBaseImage via CrunchBase
Apple kini menjadi merek yang paling berharga di dunia alias most valuable brand. Nilainya bahkan menggeser raksasa situs mesin pencari Google.
Berdasarkan riset WPP Plc. unit Millward Brown, nilai merek Apple meroket 84 persen tahun lalu menjadi 153,3 miliar dollar AS. Sedangkan, nilai merek Google tergelincir 2 persen menjadi 111,5 miliar dollar AS.
Sementara, untuk posisi ketiga ada IBM (International Business Machines) yang naik 17 persen. IBM melangkahi posisi ketiga sebelumnya yakni McDonald's.
"Jadi sudah jelas bahwa setiap pekerja Apple dari Steve Jobs dan Tim Cook mendatangi magang musim panas untuk melindungi dan memelihara merek mereka sebagai prioritas utama," kata Direktur Utama WPP Millward Brown, Eileen Campbell dalam laporannya, Senin (9/5/2011).
Apple merupakan merek yang dipunyai Apple Inc. Perusahaan ini memproduksi iPhone, iPad, iPod dan iMac. Campbell mengatakan, Apple telah meningkatkan hampir dua kali lipat pendapatan dan keuntungannya pada kuartal terakhir. Menurutnya, sejak mengakuisisi Redmond, perusahaan teknologi milik Microsoft Corp pada Mei 2010 lalu, pangsa pasar Apple melonjak pesat.
Lonjakan nilai merek yang paling mengejutkan adalah Facebook. Nilai merek situs jejaring sosial ini melonjak 246 persen. Posisinya kini berada di urutan 35 dengan nilai 19,1 miliar dollar AS. Sementara pesaingnya, mesin pencari asal China, Baidu berada di urutan 29 dengan nilai 22,6 miliar dollar AS. Nilai Baidu melonjak 141 persen atau kedua tercepat setelah Facebook.
Enhanced by Zemanta

Postingan populer dari blog ini

57% Use Social Network Sites

The power of online social networking was demonstrated by the tens of thousands who gathered in Shanghai at the weekend to pay their respects to the people who died in last Monday's blaze. The event at Jiaozhou Road was launched on microblogs and information spread rapidly on the Internet , especially on social networking sites such as Kaixin001.com. According to a survey by Shanghai Daily and Touchmedia, of 110,000 people traveling in taxis in Shanghai, Beijing, Guangzhou and Shenzhen , 57 percent of interviewees use social networking sites or microblogs for more than half an hour a day, and 18 percent for more than three hours. Microblogging is the most popular form. Almost 60 percent of the interviewees said they publish information on microblogs, communicating with friends, following celebrities, expressing their opinions, sharing jokes and conducting online marketing, said the survey.

Upcoming Facebook Redesign Surface

Kerajaan Jeumpa, Kerajaan Islam Pertama Nusantara

Teori tentang kerajaan Islam pertama di Nusantara sampai saat ini masih banyak diperdebatkan oleh para peneliti, baik cendekiawan Muslim maupun non Muslim. Umumnya perbedaan pendapat tentang teori ini didasarkan pada teori awal mula masuknya Islam ke Nusantara. Mengenai teori Islamisasi di Nusantara, para ahli sejarah terbagi menjadi 3 kelompok besar, yaitu pendukung (i) Teori Gujarat (ii) Teori Parsia dan (iii) Teori Mekah (Arab). Bukan maksud tulisan ini untuk membahas teori-teori tersebut secara mendetil, namun dari penelitian yang penulis lakukan, maka dapat disimpulkan bahwa Teori Mekkah (Arab) lebih mendekati kebenaran dengan fakta-fakta yang dikemukakan. Teori Mekkah (Arab) hakikatnya adalah koreksi terhadap teori Gujarat dan bantahan terhadap teori Persia. Di antara para ahli yang menganut teori ini adalah T.W. Arnold, Crawfurd, Keijzer, Niemann, De Holander, SMN. Al-Attas, A. Hasymi, dan Hamka. i Arnold menyatakan para pedagang Arab menyebarkan Islam ketika mereka mendo...