Langsung ke konten utama

Wanita Lebih Dominan di Situs Jejaring Sosial

ComScore Inc, lembaga riset khusus dunia digital, hari ini merilis laporan terbarunya seputar persentase pengguna jejaring sosial dunia berdasarkan gender.

Pada laporan bertajuk Women on the Web: How Women are Shaping the Internet, comScore memaparkan analisa mendalam terhadap pengguna Internet wanita termasuk menyoroti tren aktivitas internet, skala global dan channel digital.

Dari riset yang melibatkan responden di atas 15 tahun dengan sampel yang diambil dari perkantoran dan perumahan itu diketahui bahwa pengguna wanita lebih sering mengakses situs-situs jejaring sosial dari pada pria secara global, dengan persentase 75,8 persen dibandingkan 69,7 persen (Mei 2010) dari 72,5 persen total pengguna situs jejaring sosial.

"Memahami dan mengetahui pengguna Internet berdasarkan gender lebih spesifik sangat membantu semua pihak, khususnya yang berkecimpung langsung di jagat digital," kata Linda Boland Abraham, chief marketing officer comScore sekaligus executive vice president for global development.

"Kami juga melihat bahwa seluruh wanita di dunia mempunyai pola penggunaan online yang serupa. Mereka memiliki keterikatan yang kuat dengan situs jejaring sosial, tetapi kami juga menemui perbedaan gender pada tingkat lokal, negara, hingga regional, di mana perbedaan kultur penggunaan dan konsumsi konten online sangat berbeda," jelas Linda.


Diketahui, wanita menghabiskan waktu hingga 30 persen lebih lama ketimbang pria di situs jejaring sosial. Padahal, jika dihitung per unique visitor (UP), atau per kepala pengguna, jumlah pengguna pria lebih banyak dari pada wanita dengan persentase 57 persen banding 47,9 persen, di mana secara rata-rata wanita menyita waktu hingga 5,5 jam per bulan dibandingkan pria hanya empat jam.

Jika dilihat berdasarkan region, wanita-wanita Amerika Latin mencatat akses terbesar ke situs-situs jejaring sosial dengan 94,1 persen dibandingkan pria Latin sekitar 91,9 persen. Sementara di Asia Pasifik, hanya 54,9 persen wanita yang mengakses jejaring sosial sementara pria sedikit lebih rendah, yakni 50,7 persen.

sumber : http://teknologi.vivanews.com/news/read/167718-wanita-lebih-dominan-di-situs-jejaring-sosial

Postingan populer dari blog ini

Upcoming Facebook Redesign Surface

Macam-macam Penyakit Dunia yang Dikenal oleh Masyarakat Aceh

Penyakit donya (dunia) dalam pengetahuan orang Melayu seperti di Aceh adalah penyakit yang disebabkan oleh hal-hal supranatural atau adikodrati, atau tersebab manusia yang bersekutu dengan jin, setan, atau makhuk halus yang jahat. Aceh adalah salah satu suku terbesar di Propinsi Aceh. Kebesaran suku Aceh tidak hanya tampak dari kesenian dan kepahlawanan masyarakatnya, tetapi juga pengetahuan mereka terhadap penyakit dan penyembuhannya. Bagi mereka, sakit adalah hal serius yang harus disikapi. Karena itu, mereka mengabadikannya dalam sebuah pengetahuan tentang klasifikasi penyakit dan penyembuhannya (Meuraxa, Dado 1956; Rusdi Sufi dkk, 2006; Rusdi Sufi dkk, 2004).

10 Alasan Akun Facebook di Blokir

Ada 10 alasan yang mendasar kenapa akun facebook dapat diblokir, yaitu : 1. Tidak menggunakan nama asli. Jangan pernah menggunakan nama julukan karena Facebook bisa mengetahuinya. 2. Bergabung dengan Group terlalu banyak. Facebook hanya membatasi setiap user bergabung dengan 200 group saja. 3. Terlalu banyak mengirim pesan atau Wall di sebuah Group. Buat pengalaman aja aku pernah diblokir Facebook 3 kali karena sering melakukan ini.hehe.