Langsung ke konten utama

LED Terbesar di Afrika

NIKE-WC2010-2s-87
Ada yang menarik di pusat kota Johannesburg setiap malam hari. Kota yang terkenal akan hasil emas terbaik di dunia, berubah semakin energik saja. Semenjak ajang piala dunia 2010 diadakan di kota ini, para penggila bola di seluruh dunia-pun berbondong-bondong mendukung tim kesayangan mereka.

Melihat moment yang sangat menguntungkan, salah satu brand sepatu olahraga, Nike, mengubah bangunan monoton setinggi 138 meter. Bangunan ini disulap menjadi instalasi interaktif LED Piala Dunia 2010. Layar LED ini, terbungkus di seluruh bangunan 8.400 meter persegi, dan menjadi iklan terbesar di Afrika.

Setiap harinya antara pukul 6 sore sampai 6 pagi, bangunan LED tersebut menyampaikan pesan pribadi yang dikirim lebih dari 50 atlet Nike. Bukan hanya atlet saja yang bisa menyampaikan pesan pribadi mereka, tetapi jutaan orang di dunia juga bisa ikut berpartisipasi menyemarakan ajang Piala Dunia tersebut. Aplikasi ini dapat dinikmati di jaringan Facebook, Twitter, Mxit (Afrika Selatan) dan QQ (Cina). Pesan penuh semangat ini muncul dengan 12 bahasa termasuk Cina, Inggris, Perancis, Jerman, Yunani, Italia, Jepang, Korea, Portugis, Rusia, Spanyol dan Turki.

Anda juga dapat ikut berpartisipasi lewat Twitter dengan menggunakan tag #NikeFuture, dan melalui Facebook app Nike Future, setiap harinya akan dipilih sebanyak 100 pesan individu menarik yang akan muncul di layar LED Nike tersebut.

sumber : http://chip.co.id/articles/news/2010/06/28/led-terbesar-di-afrika/

Postingan populer dari blog ini

57% Use Social Network Sites

The power of online social networking was demonstrated by the tens of thousands who gathered in Shanghai at the weekend to pay their respects to the people who died in last Monday's blaze. The event at Jiaozhou Road was launched on microblogs and information spread rapidly on the Internet , especially on social networking sites such as Kaixin001.com. According to a survey by Shanghai Daily and Touchmedia, of 110,000 people traveling in taxis in Shanghai, Beijing, Guangzhou and Shenzhen , 57 percent of interviewees use social networking sites or microblogs for more than half an hour a day, and 18 percent for more than three hours. Microblogging is the most popular form. Almost 60 percent of the interviewees said they publish information on microblogs, communicating with friends, following celebrities, expressing their opinions, sharing jokes and conducting online marketing, said the survey.

Kerajaan Jeumpa, Kerajaan Islam Pertama Nusantara

Teori tentang kerajaan Islam pertama di Nusantara sampai saat ini masih banyak diperdebatkan oleh para peneliti, baik cendekiawan Muslim maupun non Muslim. Umumnya perbedaan pendapat tentang teori ini didasarkan pada teori awal mula masuknya Islam ke Nusantara. Mengenai teori Islamisasi di Nusantara, para ahli sejarah terbagi menjadi 3 kelompok besar, yaitu pendukung (i) Teori Gujarat (ii) Teori Parsia dan (iii) Teori Mekah (Arab). Bukan maksud tulisan ini untuk membahas teori-teori tersebut secara mendetil, namun dari penelitian yang penulis lakukan, maka dapat disimpulkan bahwa Teori Mekkah (Arab) lebih mendekati kebenaran dengan fakta-fakta yang dikemukakan. Teori Mekkah (Arab) hakikatnya adalah koreksi terhadap teori Gujarat dan bantahan terhadap teori Persia. Di antara para ahli yang menganut teori ini adalah T.W. Arnold, Crawfurd, Keijzer, Niemann, De Holander, SMN. Al-Attas, A. Hasymi, dan Hamka. i Arnold menyatakan para pedagang Arab menyebarkan Islam ketika mereka mendo...

Upcoming Facebook Redesign Surface