Armani Minta Maaf


Rumah mode Armani Exchange meminta maaf atas desain kaus terbarunya yang memuat logo burung mirip lambang negara Burung Garuda. Armani pun menghentikan penjualan online dan menarik promosi kaus tersebut di situsnya. ”Kami meminta maaf atas segala dampak akibat kaus ini,” kata Armani Exchange dalam email seperti dilansir Reuters, Rabu (27/1).

Awalnya Armani mengaku merilis baju-baju terbaru yang terinspirasi dari logo-logo militer. Baju berlogo mirip Garuda itu dijual online dengan harga sekitar Rp 300 ribu.

Namun masyarakat Indonesia melancarkan protes lewat berbagai forum maya terkait logo yang mirip Garuda itu. Kaos itu dianggap sebagai penghinaan terhadap lambang negara Indonesia. ”Masalah ini sangat menjadi perhatian kami dan barang tersebut sudah langsung kami copot dari situs kami,” kata pihak Armani.


Sebelumnya Menteri Hukum dan HAM Patrialis Akbar meminta Armani tidak menggunakan lambang Garuda Pancasila dalam produk kausnya. ‘’Nggak boleh dong, kan ada unsur hak paten di situ,’’ ujarnya.

Dia akan memanggil Direktur Jenderal Hak Kekayaan Intelektual dan memintanya mempelajari kejadian itu. Terdapat tiga model kaus, berdasarkan tiga warna yang disediakan si perancang, yakni putih, hitam, dan biru tua.

sumber : http://suaramerdeka.com/v1/index.php/read/cetak/2010/01/28/96926/Armani-Minta-Maaf