Apple "Tablet" Pakai Sistem Operasi iPhone


Hampir bisa dipastikan bahwa Apple akan meluncurkan perangkat tablet, Rabu (27/1/2010) ini di San Francisco, AS. Hal tersebut tersirat dari pernyataan Terry McGraw, CEO McGraw-Hill, salah satu penerbit buku terkemuka di Negeri Paman Sam.

Dalam sebuah wawancara televisi CNBC, Selasa (26/1/2010), McGraw mengatakan kalau Apple akan meluncurkan tablet hari ini. Entah pernyataan tersebut tanpa sengaja atau memang didesain sebagai salah satu strategi marketing McGraw-Hill dan Apple.

"Dan tablet tersebut bakal menggunakan sistem operasi seperti iPhone sehingga bisa saling transfer," ujarnya saat menjawab pertanyaan presenter Erin Brunett. Sebelumnya, salah satu rumor yang beredar memang sempat memprediksi bahwa tablet buatan Apple mirip iPod Touch atau iPhone dengan ukuran lebih besar.


Rupanya Apple juga meninggalkan jejak kalau pada tanggal 27 Januari 2010 akan melakukan perubahan pada program pengembangan aplikasi iPhone. Engadget mengendusnya dalam formulir iPhone Developer Program License Agreement bukannya pasal-pasal perjanjian yang ditampilkan melainkan tulisan "Place holder agreement - Need to update this for the 27th launch".

Sumber yang dekat dengan Apple juga membocorkan sistem operasi versi baru iPhone versi 4.0 yang belum diluncurkan seperti dilansir Boy Genius Report. Platform tersebut dilengkapi fitur-fitur baru seperti multitouch untuk layar lebar, multitasking, serta perubahan grafis dan user interface yang memungkinkan sistem operasi tersebut tidak hanya digunakan untuk smartphone namun juga perangkat sekelas komputer.

Jadi, perubahan apa yang akan dilakukan Apple terkait iPhone dan tablet yang dirumorkan itu? Tunggu saja pengumumannya beberapa jam lagi.

sumber : http://id.news.yahoo.com/kmps/20100128/ttc-apple-tablet-pakai-sistem-operasi-ip-566ebb2.html