Langsung ke konten utama

Duta Besar Palestina Zuhair SM Al Shun Kunjungi Museum Tsunami Aceh


Duta Besar Palestina untuk Indonesia, Zuhair SM Al Shun menyambangi Museum Tsunami Aceh sebelum menghadiri agenda di Universitas Syiah Kuala (USK).

Zuhair disambut langsung oleh Kepala UPTD Museum Tsunami Aceh, M Syahputra AZ didampingi oleh edukator museum, Nurul Latifa yang menjelaskan detail museum, Kamis, 16 November 2023. 

Syahputra menerangkan, Dubes Palestina hadir untuk menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) antara Pemerintah Palestina dan USK. Selain itu, beliau akan turut serta dalam kegiatan penggalangan dana untuk Palestina di Gedung AAC Dayan Dawood.

"Kehadiran beliau ditengah prahara yang menimpa negerinya adalah sesuatu yang sulit untuk dilukiskan. Beliau adalah seorang pribadi yang tawadhu, rendah hati dan ramah", ujarnya.

Syahputra melanjutkan, perasaan kehilangan akibat bencana tsunami dan bencana perang di Palestina adalah sama, walaupun berbeda penyebabnya.

"Doa dan hati kami akan selalu bersama para penduduk Palestina", pungkasnya.

Edukator museum, Nurul Latifa, menambahkan selama berkeliling di museum, Zuhair terlihat tidak hentinya mengucapkan asma Allah.

"Bibir beliau selalu berucap ketika mendengar dan menyaksikan foto kehancuran Aceh setelah Tsunami," kata Latifa.

Bahkan Dubes Palestina, lanjutnya, terlihat beberapa kali terharu dan mengusap air mata.

"Walaupun negerinya sedang hancur lebur, anak-anak negerinya terbunuh oleh serangan bom, tapi simpati beliau tidaklah kurang atas bencana tsunami Aceh," tutup Latifa.

Postingan populer dari blog ini

Upcoming Facebook Redesign Surface

Macam-macam Penyakit Dunia yang Dikenal oleh Masyarakat Aceh

Penyakit donya (dunia) dalam pengetahuan orang Melayu seperti di Aceh adalah penyakit yang disebabkan oleh hal-hal supranatural atau adikodrati, atau tersebab manusia yang bersekutu dengan jin, setan, atau makhuk halus yang jahat. Aceh adalah salah satu suku terbesar di Propinsi Aceh. Kebesaran suku Aceh tidak hanya tampak dari kesenian dan kepahlawanan masyarakatnya, tetapi juga pengetahuan mereka terhadap penyakit dan penyembuhannya. Bagi mereka, sakit adalah hal serius yang harus disikapi. Karena itu, mereka mengabadikannya dalam sebuah pengetahuan tentang klasifikasi penyakit dan penyembuhannya (Meuraxa, Dado 1956; Rusdi Sufi dkk, 2006; Rusdi Sufi dkk, 2004).

10 Alasan Akun Facebook di Blokir

Ada 10 alasan yang mendasar kenapa akun facebook dapat diblokir, yaitu : 1. Tidak menggunakan nama asli. Jangan pernah menggunakan nama julukan karena Facebook bisa mengetahuinya. 2. Bergabung dengan Group terlalu banyak. Facebook hanya membatasi setiap user bergabung dengan 200 group saja. 3. Terlalu banyak mengirim pesan atau Wall di sebuah Group. Buat pengalaman aja aku pernah diblokir Facebook 3 kali karena sering melakukan ini.hehe.