Langsung ke konten utama

Hadang Geliat Google TV, Apple Siapkan Kejutan Baru

Pertarungan antara Google melawan Apple nampaknya mulai berpindah, dari ponsel pintar ke TV. Was-was terhadap kedatangan Google TV, Apple pun siapkan kejutan baru.

Beredar rumor, Apple bakal membenamkan iPhone OS ke dalam Apple TV. Tentunya hal ini dilakukan Apple untuk membendung langkah Google yang juga menghadirkan Android ke dalam Google TV.

Jika rumor tersebut benar, diperkirakan akan terjadi pertempuran seru antar OS yakni iPhone OS melawan Android.

Seperti diberitakan Mashable, Senin (31/5/2010), OS yang bakal hadir pada Apple TV tersebut memang belum pernah dikenalkan sebelumnya, dan baru akan dikenalkan dalam ajang WWDC (Worldwide Development Conference) mendatang.

Kabarnya OS ini juga bakal memanfaatkan layanan cloud computing daripada sever lokal milik Apple.

Bahkan, berdasarkan informasi yang telah didapatkan dari orang dekat Apple bahwa versi lanjutan dari Apple TV dikatakan akan sangat menjanjikan.

Arsitektur baru dari perangkat ini akan berdasarkan iPhone 4 dengan jeroan yang sama seperti CPU A4, memori 16GB, namun ditambah kemampun memutar video HD 1080p.

Ukurannya juga cukup kecil dengan hanya port daya dan keluaran video. Bisa dibilang bahwa perangkat ini adalah iPhone tanpa sebuah layar.

Apple TV dikembangkan untuk keperluan mobile dan dilakukan jauh sebelum aGoogle mengumumkan Smart TV beberapa waktu lalu.

Diperkenalkan lebih dahulu dari Google TV di tahun 2007, Apple TV mendapat respons bagus dari konsumen, karena mereka bisa menikmati iTunes melalui TV di ruang keluarga saat itu.



Sayang, di tahun-tahun berikutnya celah bisnis Apple ini tak terlalu 'menggigit'. Dalam kurun tiga tahun Apple TV pun dianggap kurang sukses.

Kini Apple tengah memperbaiki kualitas layanan TVnya tersebut. Apple hadir dengan TVnya lebih dulu daripada Google.

Kabarnya, Produk ini juga akan dijual murah, hanya sekitar 99 dolar, dan memakai penyimpan berbasis awan internet seperti Amazon untuk streaming.

Tentu Steve Jobs pun tak mau pangsa pasarnya direbut begitu saja oleh perusahaan situs pencari tersebut. Tunggu saja kebenaran rumor ini setelah event WWDC Apple mendatang.

sumber : http://www.suaramedia.com/dunia-teknologi/gadget/22891-hadang-geliat-google-tv-apple-siapkan-kejutan-baru.html

Postingan populer dari blog ini

Upcoming Facebook Redesign Surface

Macam-macam Penyakit Dunia yang Dikenal oleh Masyarakat Aceh

Penyakit donya (dunia) dalam pengetahuan orang Melayu seperti di Aceh adalah penyakit yang disebabkan oleh hal-hal supranatural atau adikodrati, atau tersebab manusia yang bersekutu dengan jin, setan, atau makhuk halus yang jahat. Aceh adalah salah satu suku terbesar di Propinsi Aceh. Kebesaran suku Aceh tidak hanya tampak dari kesenian dan kepahlawanan masyarakatnya, tetapi juga pengetahuan mereka terhadap penyakit dan penyembuhannya. Bagi mereka, sakit adalah hal serius yang harus disikapi. Karena itu, mereka mengabadikannya dalam sebuah pengetahuan tentang klasifikasi penyakit dan penyembuhannya (Meuraxa, Dado 1956; Rusdi Sufi dkk, 2006; Rusdi Sufi dkk, 2004).

10 Alasan Akun Facebook di Blokir

Ada 10 alasan yang mendasar kenapa akun facebook dapat diblokir, yaitu : 1. Tidak menggunakan nama asli. Jangan pernah menggunakan nama julukan karena Facebook bisa mengetahuinya. 2. Bergabung dengan Group terlalu banyak. Facebook hanya membatasi setiap user bergabung dengan 200 group saja. 3. Terlalu banyak mengirim pesan atau Wall di sebuah Group. Buat pengalaman aja aku pernah diblokir Facebook 3 kali karena sering melakukan ini.hehe.