Edelman dan Brandtology meluncurkan edisi ke-tiga dari triwulan Digital Brand Indeks (DBI 10.2) Indonesia.
Berdasarkan data dari Januari-Maret 2010, DBI mendapati pertumbuhan signifikan diskusi online untuk operator-operator telekomunikasi di Indonesia.
Tiga operator telekomunikasi Indonesia, Indosat, Telkomsel, dan Excelcomindo, terus berada di peringkat 10 teratas yang paling banyak dibicarakan untuk brand-brand teknologi di saluran-saluran yang disurvei dari Januari sampai Maret 2010.
Indosat mendapatkan 102 persen peningkatan dengan total penyebutan sebanyak 11,610 kali, Telkomsel mendapatkan 137 persen peningkatan dengan total penyebutan sebanyak 8,851 kali, dan Excelcomindo mendapatkan peningkatan 204 persen dengan total penyebutan sebanyak 8,212 kali.
Microblogs dan forum web memberikan kontribusi mayoritas penyebutan untuk Indosat dan Excelcomindo (lebih dari 90 persen), sementara untuk Telkomsel, situs berita memberikan kontribusi sebanyak 26,4 persen penyebutan.
Secara umum, semua merek operator telekomunikasi memberikan kontribusi hingga 24 persen untuk diskusi online brand teknologi selama periode tersebut.
Peringkat-peringkat di DBI 10.2 telah mengalami sedikit perubahan dengan dihilangkannya brand-brand social media dari daftar brand teknologi. Dengan pengecualian Google, merek-merek teknologi mulai bergerak naik.
sumber : http://berita8.com/news.php?cat=7&id=21644
Berdasarkan data dari Januari-Maret 2010, DBI mendapati pertumbuhan signifikan diskusi online untuk operator-operator telekomunikasi di Indonesia.
Tiga operator telekomunikasi Indonesia, Indosat, Telkomsel, dan Excelcomindo, terus berada di peringkat 10 teratas yang paling banyak dibicarakan untuk brand-brand teknologi di saluran-saluran yang disurvei dari Januari sampai Maret 2010.
Indosat mendapatkan 102 persen peningkatan dengan total penyebutan sebanyak 11,610 kali, Telkomsel mendapatkan 137 persen peningkatan dengan total penyebutan sebanyak 8,851 kali, dan Excelcomindo mendapatkan peningkatan 204 persen dengan total penyebutan sebanyak 8,212 kali.
Microblogs dan forum web memberikan kontribusi mayoritas penyebutan untuk Indosat dan Excelcomindo (lebih dari 90 persen), sementara untuk Telkomsel, situs berita memberikan kontribusi sebanyak 26,4 persen penyebutan.
Secara umum, semua merek operator telekomunikasi memberikan kontribusi hingga 24 persen untuk diskusi online brand teknologi selama periode tersebut.
Peringkat-peringkat di DBI 10.2 telah mengalami sedikit perubahan dengan dihilangkannya brand-brand social media dari daftar brand teknologi. Dengan pengecualian Google, merek-merek teknologi mulai bergerak naik.
sumber : http://berita8.com/news.php?cat=7&id=21644