Langsung ke konten utama

Reviews: SMS Prediksi Gempa 12 SR, Apa Hubungan Dengan Kapal Induk AS?

Pulang jalan-jalan malam minggu, sebuah SMS disodorkan, saya pikir perihal apa itu kenapa pulang-pulang disodorkan SMS, aneh sekali bunyi SMS. Keanehan pertama terletak pada penulisan yang salah eja, salah tulis, tapi belum tentu salah isi. :D


Sore tadi saya juga sempat melihat sebuah tweet dari @iloveaceh yang kira-kira bertuliskan, #tanyawarga | @cut_viek: Dngar2 ada 2 kapal besar ditengah laut yg bisa diliat dr seulawah.. Kapal apa sih? Klo iya ada misi apa y?.

Sesaat setelah itu ada informasi tambahan dari mana Cut Viek itu mendapat kabar, dia membalas "Adik ayah tadi telpon..Tpi ga taw persis itu kapal asing ato bkan..ktnya kliatan 2 kpal besar, Mohon infonya", begitu katanya di TL.

Dan inilah isi SMS yang banyak dianggap HOAX beredar luas, kembali salah tulis disini yang dicomot dari HP, (PERHATIAN: jangan anggap serius atau mengjiplak SMS ini apalagi mengedarnya, kecuali untuk kepentingan investigasi atau penelusuran).


"Hasil penelitian 6 negara dan pengamat australia mister jon meri, di aceh akan akan terjadi gempa di atas 12,skl I dan prediksi pengamat dari asean pulo sumatra bisa terbagi 2,anda bisa liat melalui internet, WEB BROSEL KETIK PREDIKSI GEMPA 2012 CMNA KTA boleh percaya atau tidak,yg penting skrg 1 hindari tinggal anda di daerah dkt pantai,sementara cari tmpt2 yg tinggi/gunung2 jgn tinggal kan keluarga anda yg tdk bs anda jangkau. Sbb mnrt prediksi 15 km anda hrs menjauhi dr pantai krn 6negara asean sudah siap siaga membantu korban,2 kpal induk gorge wingsiteon sudah menuju ke perairan indonesia dan 6 kpl perang indonesia dan 2 hercules sudah siaga, tpi ALLAH yg menntukan segalaNYA".


Bagaimana isi SMS-nya? panjang dan berkesankan tentunya. Kita tidak bicarakan typo pada penulisan, tapi di atas ada saya hitamkan tulisan 2 kapal induk tersebut. Dan hal ini saya mencoba mengaitkan dengan pertanyaan dari akun Cut Viek di atas. (Posisi Data USGS)

Setelah saya coba klarifikasi ke saudari Cut di Facebook, memang masih samar kapal apa itu di tengah laut. Berikut cuplikan jawabannya:

"Iya.. Tadi saya cuma ingin mendapatkan info dari @iloveaceh
Info itu saya dapat dari ayah yg baru saja ditelpon adik ayah saya sore tadi, adik ayah saya melihat dari seulawah.. Di kejauhan laut ada 2 kapal besar.. namun tidak dapat dipastikan itu kapal asing atau bukan.. Karna itu saya mention @iloveaceh siapa taw ada info untuk memastikan.. Mungkin bukan kapal asing atau isu2 yg beredar slama ini yg beredar di masyarakat.. Bisa saja itu kapal kita punya indonesia.. Atau apa gitu hehe"

Sebenarnya kapal-kapal besar sekelas kapal induk memang saat ingin berlabuh pasti punya jarak tersendiri dengan pesisir seberapa jauh (km)? mungkin Anda tahu berapa km dari darat mereka berada di tengah laut? bisa terlihat dari darat (dari atas gunung)?

Ah semoga SMS di atas bukan salah satu #kode atau lainnya, mengutip salah satu isi blog dari excatalyst.blogspot.com. Ingatkah anda saat salah satu kapal induk dari armada ke-7 amerika berlabuh di pantai Aceh saat terjadi bencana tsunami di Aceh ?.Ya hanya dalam tempo waktu 3 hari setelah terjadi bencana, mereka sudah berlabuh untuk melakukan misi kemanusiaan di aceh.Banyak yang berpikir darimana datangnya kapal AS tersebut ?,kenapa begitu cepat ?, hal tersebut tidak lain karena pada saat bencana terjadi kapal induk amerika USS Abrahan Lincoln (CVN-72) yang termasuk ke dalam satuan US 7th Fleet yang bertugas di bagian Pasifik bagian barat hingga Samudra Hindia hingga dapat begitu cepat datang ke Aceh. (Mengenal Armada AL AS di Dunia, 12 September 2009).

ilustrasi foto sentanaonline.com dan sidimpuantop.blogspot.com

Postingan populer dari blog ini

Upcoming Facebook Redesign Surface

Macam-macam Penyakit Dunia yang Dikenal oleh Masyarakat Aceh

Penyakit donya (dunia) dalam pengetahuan orang Melayu seperti di Aceh adalah penyakit yang disebabkan oleh hal-hal supranatural atau adikodrati, atau tersebab manusia yang bersekutu dengan jin, setan, atau makhuk halus yang jahat. Aceh adalah salah satu suku terbesar di Propinsi Aceh. Kebesaran suku Aceh tidak hanya tampak dari kesenian dan kepahlawanan masyarakatnya, tetapi juga pengetahuan mereka terhadap penyakit dan penyembuhannya. Bagi mereka, sakit adalah hal serius yang harus disikapi. Karena itu, mereka mengabadikannya dalam sebuah pengetahuan tentang klasifikasi penyakit dan penyembuhannya (Meuraxa, Dado 1956; Rusdi Sufi dkk, 2006; Rusdi Sufi dkk, 2004).

10 Alasan Akun Facebook di Blokir

Ada 10 alasan yang mendasar kenapa akun facebook dapat diblokir, yaitu : 1. Tidak menggunakan nama asli. Jangan pernah menggunakan nama julukan karena Facebook bisa mengetahuinya. 2. Bergabung dengan Group terlalu banyak. Facebook hanya membatasi setiap user bergabung dengan 200 group saja. 3. Terlalu banyak mengirim pesan atau Wall di sebuah Group. Buat pengalaman aja aku pernah diblokir Facebook 3 kali karena sering melakukan ini.hehe.