Langsung ke konten utama

Seberapa Cepat Hacker Membobol Password Anda?

PasswordImage via Wikipedia
Sebagian dari anda mungkin sudah menyadari betapa pentingnya password dalam sebuah akun pribadi. Namun bagi sebagian orang, password hanyalah sekedar kata kunci yang tidak boleh diketahui orang lain.

Beberapa orang membuat password dengan menggunakan sebuah kata, nama, atau tanggal yang mudah diingat saja. Tahukah anda kalau hacker dapat dengan mudah membobol password dalam waktu yang sangat cepat jika anda membuat kata kunci yang sederhana?

Anda yang menggunakan password yang terdiri dari 6 buah huruf kecil atau 6 buah angka, akan mudah dibobol oleh hacker dalam waktu hanya 10 menit. Berbeda jika anda mengkombinasikannya dengan huruf besar, hacker membutuhkan waktu sekitar 10 jam. Kombinasikan lagi antara huruf kecil dan besar, angka, serta simbol, maka hacker perlu 18 hari untuk menebak password anda.

Intinya, semakin panjang dan rumit password anda, akan semakin aman pula akun pribadi anda. Bayangkan jika data-data pribadi anda disalahgunakan oleh seseorang akibat kelalaian anda dalam membuat password.

Seperti dilansir dari businessweek, apabila anda membuat password sepanjang 9 karakter dengan mengkombinasikan huruf kecil, huruf besar, angka, dan simbol, hacker membutuhkan waktu selama 44.530 tahun untuk bisa membobolnya.


sumber : http://today.co.id/read/2011/02/09/9596/Seberapa_Cepat_Hacker_Membobol_Password_Anda_
Enhanced by Zemanta

Postingan populer dari blog ini

Upcoming Facebook Redesign Surface

Macam-macam Penyakit Dunia yang Dikenal oleh Masyarakat Aceh

Penyakit donya (dunia) dalam pengetahuan orang Melayu seperti di Aceh adalah penyakit yang disebabkan oleh hal-hal supranatural atau adikodrati, atau tersebab manusia yang bersekutu dengan jin, setan, atau makhuk halus yang jahat. Aceh adalah salah satu suku terbesar di Propinsi Aceh. Kebesaran suku Aceh tidak hanya tampak dari kesenian dan kepahlawanan masyarakatnya, tetapi juga pengetahuan mereka terhadap penyakit dan penyembuhannya. Bagi mereka, sakit adalah hal serius yang harus disikapi. Karena itu, mereka mengabadikannya dalam sebuah pengetahuan tentang klasifikasi penyakit dan penyembuhannya (Meuraxa, Dado 1956; Rusdi Sufi dkk, 2006; Rusdi Sufi dkk, 2004).

10 Alasan Akun Facebook di Blokir

Ada 10 alasan yang mendasar kenapa akun facebook dapat diblokir, yaitu : 1. Tidak menggunakan nama asli. Jangan pernah menggunakan nama julukan karena Facebook bisa mengetahuinya. 2. Bergabung dengan Group terlalu banyak. Facebook hanya membatasi setiap user bergabung dengan 200 group saja. 3. Terlalu banyak mengirim pesan atau Wall di sebuah Group. Buat pengalaman aja aku pernah diblokir Facebook 3 kali karena sering melakukan ini.hehe.