Langsung ke konten utama

Google Nyatakan Perang Terhadap Spam

no spam!Image via Wikipedia
Selama ini mesin pencari google dituduh menjadi sarang bagi spam yang bersemayam di iklan mereka. Para penjahat cyber tersebut berhasil meloloskan spam mereka karena dipasangkan menggunakan free pass spam. Hal ini tentu saja langsung dibantah oleh perusahaan asal California tersebut.

Tidak hanya membantah sebagai tempat spam, Google berjanji akan berperang terhadap semua spam yang bersembunyi melalui iklan yang dipasang di layanan mereka. Google menyatakan akan mencoba memilah konten yang isi dan kualitasnya rendah.

Dikutip melalui PC Magazine, Senin (24/1/2011), langkah taktis yang diambil Google adalah dengan meluncurkan dua perubahan algoritmik besar, untuk memerangi ladang konten yang mencakup spam.


''Google akan menindak situs yang melanggar panduan standar kualitas kami,'' jelas Matt Cutts dari Google.

Beberapa peneliti menemukan sejumlah spammer telah terbukti memanfaatkan raksasa mesin pencari Google sebagai alat untuk mengirimkan spam agar terhindar dari penjejakan yang dipasang filter email.

Berdasarkan laporan terakhir MessageLa, ditemukan jumlah website yang diblokir meningkat sekira 91 persen, dari 2.076 situs pada Juni, dan sekira 3.968 pada Juli, dengan persentase terbesar website tersebut terkena serangan SQL injection.

Sebagian besar spam yang ditemukan akan secara otomatis terunduh dengan membawa sebuah anti-spyware program semacam Antivirus XP 2008. Program yang terlihat asli tapi palsu tersebut meminta user untuk membeli lisensinya.

sumber: http://techno.okezone.com/read/2011/01/24/55/417367/google-nyatakan-perang-terhadap-spam
Enhanced by Zemanta

POPULAR

Shinta Alvionita AS, dari Puteri Indonesia ke Ajang Miss Indonesia 2014

Berita sentimen tentang perbelakuan Qanun Syariat Islam bagi non-muslim baru saja kita hadapi (baca disini ), yang jelas-jelas sang wartawan telah bermain imajinas untuk membuat Aceh terasa kontra di mata luar. Kini "keseksian" Aceh akan (kembali) diperdebat lagi. Apa pasal? Ajang Miss Indonesia 2014 sudah di depan mata, kontestan asal Aceh kali ini juga ikut lagi dalam ajang tersebut yang tak lain mantan finalis Puteri Indonesia (PI) 2008, yakni Shinta Alvionita AS.

Manohara Buka Lowongan Suami

7 Facebook Fan Pages That Shouldn't Exist