Langsung ke konten utama

Google Merek Teknologi Terbaik Dunia

Firma riset Millward Brown BrandZ menempatkan Google sebagai merek terbaik di bidang teknologi dalam daftar 100 merek paling berharga 2010 mereka. Apple, IBM, dan Microsoft juga berada dalam lima besar daftar itu, melampaui Coca Cola, McDonald, dan Marlboro.

"Merek-merek dari sektor teknologi terus menunjukkan kekuatannya dalam kehidupan sehari-hari, jejaring sosial meningkatkan peluang untuk mencapai kesuksesan merek," demikian disampaikan Millward Brown seperti dikutip laman harian Sydney Morning Herald.

Millward Brown menilai merek Google bernilai lebih dari US$ 114 miliar. Jumlah ini 14 persen lebih besar dari nilai pada 2009. Sedang nilai IBM meningkat 30 persen menjadi US$ 86 miliar, dan Apple 32 persen (US$ 83 miliar).


Pemeringkatan dilakukan berdasarkan kesetiaan konsumen dan opini yang beredar dan memengaruhi pendapatan seputar merek tersebut.

Microsoft berada di posisi keempat dengan nilai merek sebesar US$ 76 miliar. Di bawahnya terdapat produsen minuman ringan Coca Cola dengan nilai merek diperkirakan sebesar US$ 68 miliar.

China Mobile, General Electric, dan Vodafone berturut-turut menduduki peringkat delapan hingga sepuluh. Sementara laman jejaring sosial Facebook berhasil memasuki daftar ini untuk pertama kalinya dengan nilai merek sebesar US$ 5,5 miliar.

Nilai seluruh merek dalam daftar ini bertambah empat persen atau lebih dari US$ 2 triliun dibanding tahun lalu. Kepala Eksekutif Korporat Millward Brown mengatakan pemeringkatan yang mereka lakukan mendorong perusahaan untuk terus meningkatkan kekuatan merek mereka.

sumber : http://www.banjarmasinpost.co.id/read/artikel/43450/google-merek-teknologi-terbaik-dunia

POPULAR

Shinta Alvionita AS, dari Puteri Indonesia ke Ajang Miss Indonesia 2014

Berita sentimen tentang perbelakuan Qanun Syariat Islam bagi non-muslim baru saja kita hadapi (baca disini ), yang jelas-jelas sang wartawan telah bermain imajinas untuk membuat Aceh terasa kontra di mata luar. Kini "keseksian" Aceh akan (kembali) diperdebat lagi. Apa pasal? Ajang Miss Indonesia 2014 sudah di depan mata, kontestan asal Aceh kali ini juga ikut lagi dalam ajang tersebut yang tak lain mantan finalis Puteri Indonesia (PI) 2008, yakni Shinta Alvionita AS.

Manohara Buka Lowongan Suami

7 Facebook Fan Pages That Shouldn't Exist